Home / Berita Terkini / Turnamen FFML 1 Digelar Mulai Malam Ini, Total Hadiah Rp 1,2 Miliar

Turnamen FFML 1 Digelar Mulai Malam Ini, Total Hadiah Rp 1,2 Miliar

Idlowker.com – Garena menggelar turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 1 yang mulai digelar perdana malam ini Selasa (14/1) hingga 14 Februari 2020 mendatang. Menariknya, total hadiah yang dipersiapkan mencapai Rp 1,2 miliar.

Ada 24 tim esport yang siap berlaga di ajang FFML Season 1. Mereka adalah Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Christian Wihananto selaku produser Garena Free Fire mengatakan, Free Fire sengaja dipilih karena game ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Berdasarkan data yang dimilikinya, game Free Fire sudah di-download oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Indonesia termasuk negara dengan jumlah pen-download terbesar ketiga di dunia.

“Game ini sudah didownload lebih dari 269 juta secara global. Dan Indonesia termasuk tiga besar negara dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia,” kata Christian Wihananto dalam jumpa pers di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pengguna Free Fire menyebar dari Sabang hingga Meraoke, dari Aceh sampai Fakfak Papua. Game ini juga sudah lumayan sering dikompetisikan sehingga sangat familiar di masyarakat, khususnya para pecinta game. “Live gaming-nya sudah ditonton lebih dari 46 juta, diikuti 103.000 pemain, dan total hadiah lebih dari Rp 9,1 miliar,” ucapnya.

Turnamen FFML Season 1 menggunakan sistem liga yang dibagi menjadi enam pot. Masing-masing pot terdiri dari empat tim. Enam dari 24 tim dengan poin tertinggi secara otomatis lolos untuk maju ke babak putaran Grand Final Free Fire Indonesia Masters 2020.

Untuk menonton pertandingan ini, masyarakat bisa menyaksikannya secara live lewat layanan streaming di akun resmi Youtube Garena Free Fire Indonesia pukul 19.00 sampai 20.00 WIB dari Senin hingga Jumat.


Source link

Loading...

Check Also

Dokter Puskesmas Tolak Tanda Tangani Surat Rujukan ke RS, Bayi 3 Bulan Meninggal di Jeneponto

  Bayi Halim Idlowker.com  – DITINGGAL mati ibunya saat masih dua bulan, bayi ini akhirnya …