Home / Berita Terkini / Puskesmas Simpang Limbur Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan |

Puskesmas Simpang Limbur Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan |

MERANGIN, Idlowker.com — Puskesmas Simpang Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin telah mengelar acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral, sekaligus peresmian gedung UGD baru.

Bertemakan Pemantapan peran Lintas sektor dalam mensukseskan program kesehatan tahun 2020 Menuju Merangin sehat, acara dihalaman Puskesmas Desa Simpang Limbur Merangin, Kamis (27/2/2020).

Kepala Puskesmas Simpang Limbur Merangin, Kecamatan Pamenang Barat, Jaswandi menyatakan, bahwa Lokakarya Mini ini untuk memelihara kerjasama lintas sektoral Desa dalam Kecamatan Pamenang Barat dalam rangka melakukan upaya optimalisasai peran Lintas Sektoral, dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan.


“Bahwa yang menjadi tujuan dilaksanakan Lokakarya Mini ini adalah, untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya, serta memecahkan masalah-masalah, dan hambatan yang dihadapi oleh lintas sektor pada kegiatan sebelumnya, dengan menganalisa dan memutuskan rencana tindak lanjut dengan memperhatikan masukan-masukan dari masyarakat untuk pelaksanaan program berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pamenang Barat Daryanto SP memgatakan, dirinya sangat mendukung semua kebijakan dan program-program yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Simpang Limbur Merangin.

“Saya terus mendukung program dan kebijakan Puskesmas Kecamatan Pengkadan, guna kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Merangin Saydina Ali dalam sambutannya mengatakan, Menurutnya, adanya kegiatan tersebut salah satunya adalah menjadi langkah strategis, untuk menentukan arah kebijakan pembangunan kesehatan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

“Hasilnya kita berharap ada peningkatan derajat kesehatan masyarakat, secara khusus, dan tentunya dengan tema Bersama Lintas Sektor Terkait Kita Susun Perencanaan Tingkat Puskesmas Demi Tercapainya Kecamatan Pamenang Barat Sehat,” ujarnya

Saydina Ali juga menjelaskan, masalah kesehatan ini tergantung dari pola hidup masyarakat dilingkungan mereka itu sendiri. Maka dari itu didorong partisipasi dan kemandirian masyarakat. “Untuk itu kita undang kepala desa, kader – kader di desa, ada dari program dana desa juga bisa membantu bidang kesehatan dan pendidikan, sebatas yang bisa ditangani melalui dana desa,” ungkapnya.

Reporter : Rudolf Munthe

Editor : Ady Lubis


Source link

Check Also

Dalam Waktu 7,5 Jam, Polsek Dente Teladas Berhasil Ungkap Kasus Curat |

Tulang Bawang, Idlowker.com—Kepolisian Sektor (Polsek) Dente Teladas berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan …