Home / Berita Terkini / Jalan Rusak Makanan Keseharian Warga Kistang |

Jalan Rusak Makanan Keseharian Warga Kistang |

Lampung Utara, Idlowker.com—Masyarakat Desa Kistang, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara bergotong-royong menutupi lubang jalan menganga seperti kubangan kerbau, Jumat (24/1/2020).

Yang berada di jalan poros menghubungkan dengan kecamatan lain, macam Sungkai Barat, Sungkai Tengah, Sungkai Jaya dan sekitarnya. Selain mengganggu aktivitas pengguna jalan, juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan para pengendaraa khusus roda dua (R-2). Mereka bergotong-royong menutup lubang menggunakan alat seadanya, mulai dari tanah sampai batu juga parit berada dipinggirnya.

“Apalagi musim penghujan begini, sudah seperti sawah, sehingga kami berinisiatif menutup sementara. Setidaknya mengurangi, “ujar salah seorang warga disana.

Mereka bahu-membahu membenahi jalan milik kabupaten yang sejak Tahun 2014 belum juga mendapat sentuhan tangan pemerintah itu. Sehingga keadaannya cukup memprihatinkan, tidak hanya menganga lubang jalan tapi telah mirip seperti hamparan sawah. Apalagi saat ini musim penghujan, sehingga menambah suasana menjadi licin dijalan itu.

“Sudah lama belum diperbaikki, sudah sering sih orang kabupaten datang kesini. Untuk mengukur, tapi sampai saat ini belum ada kabar beritanya lagi. Jalan masih tetap begini, tidak juga diperbaikki, “terangnya.

Hal itu diamini oleh Kades Kistang Fajar. Menurutnya kondisi demikian diperparah dengan lalu-lalang kendaraan bertonase lebih mengangkut kayu jati. Sehingga jalan cepat rusak, mereka telah berinisiatif untuk memasang portal guna mengurangi kerusakan namun tidak terealisasi karena kurang mendapatkan dukungan.

“Kemarin kita berinisiatif memasang portal, tapi saat diajak rembuk rekan dari desa lain tidak ada yang respon. Masal iya kita mau sendiri, sementara yang dihadapi tidaklah mudah, “tambahnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk dapat memberikan perhatian, setidaknya ada perbaikkan. Bila perlu ditingkatkan, sebab, jalan itu merupakan akses utama masyarakar berada didalam. Macam daerah Sungkai dan sekitarnya, sehingga dapat menjadi modal dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini adalah urat nadi ekonomi masyarakat, jadi butuh perhatian karena selama ini tidak ada sentuhan dari pemerintah. Dan hari ini kita lihat sendiri, bagaimana antusias masyarakat berperan aktif melaksanakan pembangunan, “pungkasnya.(Pebri)


Source link

Check Also

Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Pewarta Polrestabes Medan Silaturahmi dengan Kepala Rutan Medan |

Medan, Idlowker.com—Dengan tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Pewarta Polrestabes Medan, mengadakan silaturahmi …