Home / Berita Terkini / Food Blogger Bagi Tip Foto Flat Lay

Food Blogger Bagi Tip Foto Flat Lay

Idlowker.com – Banyak yang mulai bosan saat mengisi hari-hari di rumah saja akibat pandemi Covid-19. Namun, tidak sedikit influencer yang berbagi kegiatan di rumah saja untuk mengajak tetap semangat dan melakukan hal-hal positif meski tidak pergi ke mana-mana. Misalnya, yang dilakukan food blogger Surabaya Vicky Yuwono.

Kemarin (8/4) Vicky berbagi tip dan trik memotret dengan konsep flat lay lewat IGTV di akun pribadinya. ’’Mumpung di rumah aja, aku mau berbagi tutorial dan tip buat foto flat lay. Flat lay itu seni nata barang yang semua barangnya bakal tampak seimbang kalau dilihat,’’ jelasnya.

Awalnya, dia mengambil berbagai benda random di atas mejanya. ’’Kita bisa ambil apa saja. Random aja. Yang penting masih satu tema,’’ katanya.

Setelah sudah memutuskan barang apa saja yang akan dipakai, Vicky menjelaskan bahwa benda pertama yang harus dipilih adalah benda yang paling besar di antara barang tersebut. ’’Kalau di aku, buku notes ini. Baru setelah itu, ambil barang-barang sisanya yang bentuknya sama,’’ ujarnya.

Karena bentuk bukunya adalah persegi panjang, dia lebih dulu menyesuaikannya dengan benda-benda yang berbentuk serupa. Penyusunan pun lebih mudah. Cara menyusunnya ternyata cukup mengikuti bentuk benda tersebut. ’’Kalau bentuknya horizontal, susun aja horizontal. Begitu juga kalau vertikal, cukup disusuk dengan vertikal,’’ tuturnya.

Setelah semua benda sudah disusun, bakal terlihat bagian mana yang kosong. ’’Kalau masih kosong, tinggal kasih benda lain. Tapi, ingat, kalau bentuknya besar dan nabrak dengan benda lain, pindahkan,’’ tegas pria asal Kediri tersebut.

Setelah memastikan tidak ada space yang kosong, barang-barang itu sudah bisa difoto. ’’Yak, ini sudah selesai. Tapi, sebenernya masih bisa dihias biar lebih kelihatan kreatif lagi kalau kita foto. Misalnya, ditambahkan benda-benda lebih kecil lagi di tempat-tempat yang rasanya masih kosong,’’ ungkapnya.

Dalam kreasinya tersebut, Vicky memutuskan untuk menambahkan lebih banyak hiasan di atas notes hitamnya yang memang sedikit polos. Namun, saat ditambahkan dan dirasa masih kurang pas dengan peletakan benda-benda sebelumnya, hiasan bisa dipindahkan lagi. ’’Atau pakai teknik layering. Biasanya, kalau ada yang ditumpuk-tumpuk gitu, aku nyebutnya layering,’’ terangnya.

Setelah dirasa sudah pas, barulah objek siap difoto dengan gaya flat lay. Dengan objek yang sama, teknik flat lay bisa menghasilkan foto yang bermacam-macam. Misalnya, bisa di-zoom in, zoom out, atau bahkan ditambahkan hands in frame.


Source link

Check Also

Masyarakat Kapoiala Boikot Jalan Holing dan Jalan Menuju Perusahaan PT VDNI |

Konawe, Idlowker.com—Masyarakat kecamatan Kapoiala kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara memblokade jalan yang menuju holing dan menuju …